Senin, 12 Maret 2018

Hostel di Jogjakarta Yang Punya Virus "Mager"


“Mau kemana?”
“Yogya.”
“Lagi?”

Yap? Yogyakarta memang layak untuk dikunjungi berkali-kali. Disamping wisatanya yang beraneka ragam dan cafe yang cozy banget, Yogya – atau Jogja – punya banyak penginapan yang seru banget buat di”icipin”. Ini dia penginapan murah dibawah Rp 200.000 yang pasti bakalan bikin kamu “mager” tingkat dewa.


1. Edu Hostel


cr: Agoda
Hostel ini lumayan terkenal dikalangan backpacker lokal mau pun international, terlihat dari banyaknya jumlah wisatawan asing yang check in di hotel ini. Dengan harga hanya Rp 80.000 kamu sudah bisa menginap di kamar dorm isi 6 orang dengan fasilitas sekelas hotel bintang 3. Free breakfast dengan beragam menu sampai lounge yang cozy banget bisa kamu dapatin di hotel yang letaknya engga jauh dari kawasan Malioboro ini.



2. Good Karma


cr: Agoda
Terletak di kawasan tourist semakin membuat hawa di hostel ini kerasa “luar negeri”. Good Karma Hostel patut untuk jadi referensi kamu yang suka liburan ala backpacker. Harga kamar dorm-nya yang hanya 100.000 berpadu sempurna dengan staffs yang super friendly serta konsep hostel yang cozy dan artsy. Jangan lupa check kamar mandinya ya!

 3. Abrakadabra Art BnB


cr: Booking(dot)com
Apa jadinya kalau hostel yang homie bersatu dengan graphic artsy? Yap! Abrakadabra Art BnB punya itu semua. Mulai dari atmosphere yang nyaman banget, staffs yang super friendly, sampai sudut-sudut hostel yang patut untuk masuk ke feed Instagram kamu. Dengan harga yang bahkan lebih murah dari harga paketan internet kamu, engga heran kalau hostel ini punya banyak penggemar.  Walaupun letaknya engga terlalu ditengah kota tapi tenang aja ada shelter TransJogja kok dekat dari hostel. Kolam renang kecil plus hammock pasti banget bikin kamu mager tingkat dewa. I'm freaking love this hostel!

4. Adhistana


cr: Agoda
Area Prawirotaman memang engga bisa lepas dari kesan pusat turis mancanegara maupun local. Dengan banyaknya penginapan yang berjajar membuat traveler jadi bingung mau stay dimana, soalnya keren-keren semua sih. Nah Adhistana ini bisa jadi salah satu alternatif penginapan untuk kamu loh! Dengan harga 190.000 untuk kamar dormitory, kamu sudah dapat fasilitas layaknya hotel bintang 4. Free breakfast, welcoming drink and snack yang bisa kamu ambil kapan saja (kalau engga malu ya), gratis towel dan slipper serta keamanan tingkat tinggi karena untuk bisa masuk ke kamarnya itu pakai card yang kek di hotel. Selain staff yang super ramah, design-nya juga super instagramable banget!  Jangan lupa cek restoran mereka yang ada di lantai dua ya! Oh iya, persis diseberang Adhistana ada café “Kamu Jahat” loh XD



Nah sekarang tinggal kalian pilih deh mau cobain menginap dimana. Untuk urusan harga memang bukan yang paling murah, tapi tidak ada salahnya kan punya pengalaman yang berbeda. Selamat berlibur ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar