Rabu, 01 Maret 2017

Hello Again Singapore! - Itinerary 6 days 5 nights in Singapore


Singapore kali ini adalah kedua kalinya buat gue tapi menjadi kali pertama buat adek-adek gue yang lucu dan menggemaskan (bohong, iya aku bohong. Maafin aku ya T^T). Menjadi negara terakhir dari rangkaian YII trip kali ini membuat gue buat daftar tourist attractions sebanyak mungkin hahaha

5 Jan - Are you ready?


Setelah melewati imigrasi Malaysia dan juga Singapore, kami pun balik lagi ke bus Starmart yang tadi kita naikin. Pemberhentian terakhir itu adalah Golden Mile Tower dan jujur aja gue engga tau itu gedung di jalan apa dan di bagian mana dari Singapore. Dengan berbekal arahan route dari host AirBnB yang akan gue inepin serta nanya sama penduduk lokal akhirnya kami sampai juga di tempat yang bakalan kita tidurin selama 3 malam. (Review apartment yang di AirBnB liat dimareeee).

Agak bingung tuh pas sampe sana kok engga ketemu-ketemu itu tempat tinggal. Ternyata adalah bukan gedung apartment macam di Jakarta shoobb tapi penampakannya lebih mirip sama ruko. Bawahnya buat jualan gitu nah lantai atasnya buat tempat tinggal. Alhasil gue muterin dulu itu bangunan nyari-nyari ye kan, malah engga ada wifi -_- Terus alhamdulillah ketemu juga sih hahaha

Engga ada hal special yang kami lakukan hari itu kecuali NYUCI. Yesss baju bersih udah pada abis shaayy. Gue memanfaatkan fasilitas semaksimal mungkin, jadilah gue sama adek-adek gue nyuci dari jam 9 sampe tengah malem hehee. Agak engga enak sama penghuni lain yang mau pake sih (dan mungkin keganggu sama suara mesin cuci) tapi yaa maklumin aja yaa. Selain nganterin si bontot yang badannya paling gede nyari makan, engga ada main-main atau nongkrong-nongkrong gitu. Yang pertama karena harus nyuci dan yang kedua karena belom familiar sama daerah situ.


Malam itu pun kami tutup dengan tidur dan beberapa potong baju yang masih agak demek basah-basah gimana gitu.

6 Jan - Bugis dan Chinatown

“Hari ini harus beli sim card pokoknya”, kata gue ke adik-adik tercintah (*gumoh). Agenda hari ini engga terlalu capek banget (tunggu saja waktunya :'D ) karena hari Jum’at dan kita berangkat dari apartment juga udah agak siang sih.

  • Setelah sampai di Bugis MRT Station, kami mutusin buat makan dulu di Yoshinoya. Total bertigaan kalo dirupiahin hampir 300rb T^T
  • Keluar MRT station langsung nyari Sevel buat beli Sim Card. Dari Sevel satu ke Sevel lain akhirnya dapet juga. Harganya 15 SGD. Provider SingTel dan kartu sim card yang khusus tourist, Hi Tourist Card. Aktif selama 5 hari dengan paket data 4 GB dan ada beberapa bonusnya. Lupa akuuuhh T^T
  • Tujuan selanjutnya ke Masjid Sultan buat nganterin Iqbal shalat Jum’at dulu. Gue sama Iti pun duduk-duduk aja di taman deket situ.

Masjid Sultan as a background :P
  • Mumpung ada di Bugis street yaudah deh sekalian aja ke Haji Lane yang terkenal dengan graffiti di temboknya itu. Engga terlalu tertarik banget sih sama graffiti yang ada di Haji Lane karena udah pernah liat yang lebih bagus di Melaka :P




  • Nah sebenernya bingung nih ye kan mau lanjut kemana akhirnya lanjut aja ke area Little India. Turun di stasiun MRT Little India kemudian jalan kaki menggunakan insting haha. Ketemu deh House of Tan Teng Niah. Sebenernya cuma liat dari bagian samping aja sih dan engga masuk ke dalamnya jadi engga tau itu tempat bisa dimasukin publik atau engga. Rumahnya paling kontras sama lingkungan sekitar. Warna-warni sendiri, photoable banget ><




  • Dengan kekuatan Google Maps akhirnya kami pun sampai di Sri Veeramakaliamman Temple. Cuma foto bagian depannya aja sih karena emang engga tertarik buat masuk ke dalam dan juga pas kita kesana eh tutup dan baru buka jam 4 sore -_-

Yang mau masuk kesini dateng jam 4 sore ya.



Jalan dipinggiran temple :P

  • Ku bingung harus kemana akhirnya memutuskan buat ke Orchard aja. Beli es krim pake roti yang sekarang harganya 1.20 SGD (naik aja uncle -_-). Sempet masuk ke Takashimaya tapi engga beli apa-apa hahaaa (pedih T^T)
Iti narsis binggoo hahaha

  • Hari ini pun ditutup dengan explore daerah Chinatown. Sempet shalat disalah satu masjid di area Chinatown tapi lupa nama masjidnya apaan. Sekalian jalan sekalian ngelewati temple sama pagoda juga tapi sekali lagi gue lupa apaan namanya. Keputusan buat beli oleh-oleh macam keychain dan tote bag di Chinatown adalah suatu hal yang benar. Menurut gue dan temen gue yang tinggal disana sih emang di Chinatown itu udah yang paling murah. Tapi diliat lagi harga dan kalo bisa sih tawar aja hohohoo

    Sisi Chinatown yang masih sepi



    Lokasi deket Chinatown, lupa apa namanya -_-


    - to be continued-

    XOXO
    Yuliana Yuchan
Sekian sharing pengalaman kali ini. Makasih yang udah mampir. Kalau ada yang mau ditanya langsung komen aja di bawah ya~~

Buat post yang berkaitan dengan trip Malaysia - Singapore ini bisa diklik sini bawah sini ya.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar