Senin, 30 Juli 2018

Berkenalan dengan Fuji Hakone Pass


Apa itu Fuji Hakone Pass? Cara beli Fuji Hakone Pass gimana ya? Terus cara pakai Fuji Hakone Pass gimana?

Eits, sabar, sebelum gue bahas itu semua mending pada baca dulu sedikit penjelasan area Fuji dan Hakone di bawah ini deh biar engga bingung.  
Fuji-san, gunung kebanggaan masyarakat Jepang
Faktanya gunung yang memiliki tinggi 3.776 meter ini dinobatkan menjadi gunung tertinggi di Jepang. Hingga sekarang pun dikabarkan masih aktif loh guys, ya walaupun terakhir kali erupsi itu tahun 1707, which is it was 300 years ago! Tapi tetap aja ya guys, kalau mau mendaki kesana pun kalian harus tetap waspada. Kalau misal sudah ada peringatan untuk tidak mendaki ya engga usah ngeyel tetap mendaki juga tjuuy.

Oh iya FYI, Fuji ini ada di kawasan Kawaguchiko yak. Jadi gue akan lumayan sering mention Kawaguchiko di artikel ini.

Lantas Hakone apa dong kak? 
Apa? 
Apa? 
Apa?

Hakone itu sebutan buat pemimpin di Konoha. 
...
...
...
Itu Hokage gilaaaa. 

Maap yak udah mah engga lucu, maksa banget pula.

Engga jauh dari kawasan Kawaguchiko, ada desa (eh atau kota yak?) yang lucuuu banget. Kecil, damai, nan tenang. Berasa pengen tinggal disana aja deh gue. 
Eh, tapi ada mal gak yak? 

Jadi, ketika kalian main ke Kawaguchiko, engga ada salahnya juga untuk sekalian main ke Hakone. Karena ya, itu worth a visit.

Lagi dan lagi, Menteri Pariwisata Jepang (eh, sotoy banget deh gue) amat sangat cerdas dalam mengelola daya tarik yang mereka punya. Semua turis yang main kesana itu benar-benar dimudahkan oleh mereka. Transportasi yang sudah amat sangat terkoordinasi satu sama lain, sampai kartu terusan untuk kedua area itu, Kawaguchiko dan Hakone. Mantap jendral.

"Udah deh engga usah kebanyak nulis yang engga jelas mbak, langsung aja kenapa sih?!"

Iya Iya sabar dong netijeen~~

(Semacam stress gue bikin monolog yang seakan-akan dialog hahaha)

Apa itu Fuji Hakone Pass? 

Fuji hakone pass menjadi kartu terusan yang cocok banget untuk kamu yang ingin menjelajah Gunung Fuji plus Hakone dalam 3 hari sekaligus. Kenapa mesti 3 hari banget? Karena pass ini memang cuma berlaku untuk 3 hari berturut-turut saja. Dengan Fuji Hakone pass ini, kamu bisa menjelajah dua tempat wisata diatas tanpa perlu ribet beli tiket lagi. Jadi macam beli kartu terusan Dufan, kamu langsung bisa naik ke wahana tanpa perlu beli apa-apa lagi.

As long as you can keep the pass neatly, then your holiday will be a very joyful trip.

Harga Fuji Hakone Pass berapa sih kak?

Dibilang mahal banget ya engga tapi dibilang murah banget juga engga. 

Well, dengan harga 8000 yen (harga per April 2017) menurut gue sih worth it banget banget banget! Kalau dihitungnya per-single ticket tentunya bakalan mahal banget. Jadi ini adalah alternatif untuk kamu yang tidak punya JR Pass tapi ingin main ke dua tempat diatas.

Oh iya ada dua jenis keberangkatan;
Dari Shinjuku akan dihargai pass 8000 yen, sedangkan untuk children 4000 yen.
Dari Odawara akan dikasih harga 5650 yen, untuk anak-anak 2820 yen.

Tapi dengan catatan ya kalau kalian beli tiket yang keberangkatan dari Odawara berarti pass kalian hanya berlaku dari dan sampai Odawara saja, tidak bisa lanjut ke Tokyo.

Terus beli Fuji Hakone Pass dimana deh?

Nah untuk beli kartu terusan ini, kalian bisa langsung beli di Shinjuku station. Agak susah sih cari loketnya, jadi jangan ragu-ragu untuk tanya ke petugas ya.

Lokasinya ada di 1st floor (Ground Floor) Odakyu Line Shinjuku Station West Exit.

Oh iya office-nya buka dari jam 8 pagi sampai 6 sore ya.

Sampai sekarang sih gue belum ketemu info yang bilang kalau kartu transportasi terusan ini bisa beli di luar Jepang seperti halnya JR Pass, kalau di antara kalian ada yang tau info terbaru jangan sengan untuk tulis di bagian komentar ya :) 

Untuk info yang lebih lengkap bisa klik disini teman sekalian yang berbahagia.

Gimana cara menggunakan Fuji Hakone Pass itu kakak?

Simple aja. Setelah sudah dibeli, kartu terusan itu langsung bisa digunakan selama tiga hari. Nanti akan ditanya kartu terusan ini mau digunakan pertanggal berapa. Jadi kalau misal kalian tiba di Jepang tanggal 10 tapi baru mau ke Fuji dan Hakone tanggal 15 maka bilang sama petugasnya kalau mau digunakan tanggal 15. 

Ketika kalian gunakan untuk naik bus atau kereta gampang aja, kalian bisa langsung tunjukin kartu terusan itu saja. Semua supir atau petugas transport sudah pada tau manfaat Fuji Hakone Pass itu kok jadi jangan takut kalau kalian ditolak untuk naik. Kecuali kalau masa pakai pass itu sudah habis ya. Itu mah namanya kalian minta perhatian. 

Ih engga capek apa minta perhatian mulu. 

Aku juga mau sih diperhatiin.

Eh, lah -_-

Untuk contoh penggunaan secara lengkap beserta itinerary bakalan gue tulis secara terpisah ya. Soalnya takut kepanjangan euy postnya. Nanti kalian jadi bosan bacanya. Nanti kalian jadi engga mau main kesini lagi. 
Eh lah jadi baper si mbak,

hufftttt~~

Sampai jumpa di thread selanjutnya yaaa~~

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar