Senin, 30 April 2018

Banyak Jalan Menuju....... Bangkok

Pokoknya suatu saat gue harus makan mango sticky rice langsung di Bangkok!”

Sepenggal kalimat receh yang gue ucapin setelah nyicipin mango sticky rice di salah satu restorant Thailand di Jakarta. Dan jadilah Bangkok sebagai next destination yang masuk ke daftar i-have-to-go-here-before-die. As simple as that! Kalian juga gitu kan? (*cari temen hahaha)

Menggoda jiwa dan raga. cr: Google Image
Memang gue dilahirkan sebagai anak yang banyak banget maunya, banyak banget pengennya. Mau kesini mau kesitu tapi ada daya keringat yang gue keluarkan masih berbentuk bulir-bulir air belum berubah menjadi berlian.

Thailand hadir dengan segala keunikan yang ditawarkan untuk manusia di Bumi (elaahh bahasanya). Pada dasarnya gue selalu percaya kalau setiap tempat itu punya keunikan dan keindahannya masing-masing. Termasuk juga Bangkok. Walaupun sering macet juga sama halnya dengan Jakarta Kota Metropolitan tercintah. Mulai dari Wat Arun yang splendid banget, street foods-nya yang maknyoos, sampai kebun bunga matahari di Lop Buri yang aduhaaii cantik banaa.
  
cr Google Image

Udah bukan rahasia umum kalau mau liburan keluar negeri itu banyak aspek yang mesti diperhatikan. Mulai dari beli tiket pesawat, cari penginapan, cari referensi perjalanan, sampai urusan tukar uang ke mata uang negara yang kita tuju. Banyak banget kan?! Engga murah pula! Tapi tenang, manusia diciptakan memiliki dua ginjal tapi masih bisa bertahan hidup walau hanya dengan satu ginjal saja kok, haha. Just kidding! Jangan coba-coba barter ginjal dengan biaya liburan kamu, sungguh jangan!

Terus gimana caranya supaya misi mango sticky rice gue berhasil?

Gue harus dapet tiket yang affordable dan juga menguntungkan buat gue. Karena misi gue ke Bangkok bukan cuma mau makan mango sticky rice doang tapi juga belanja di pasar tradisional terhits di Bangkok, Chatuchak Market, maka gue harus menyiapkan space lebih di bagasi hahhaa.

Beruntung gue mampir ke JD.id jadi tahu deh kalo sekarang ada fitur JD Flight juga. JD Flight (klik langsung disini biar tiket pesawat murah kamu engga diambil orang) menawarkan tiket pesawat murah dari berbagai maskapai mulai dari LCC sampai berkelas dengan harga yang engga tipu-tipu. Selain pemesanannya yang simple, harga spesial, pembayaran lengkap dan aman, jugaaaa bisa dicicil sampai 3 bulan pula. Bener deh JD.id bikin impian gue semakin nyata.

JD Flight
 Setelah tiket pesawat murah dari JD Flight aman tersimpan, nah sekarang saatnya gue pusing bimbang menentukan dimana gue harus merebahkan tubuh ringkih nan tak berdaya ini untuk beristirahat......

 ......lebay banget sumpah.

Sepertinya gue sedang dikelilingi oleh dewi keberuntungan deh, karena sekali lagi JD.id berhasil menyelamatkan liburan impian gue. Gue akhirnya memutuskan buat mesen hostel di JD Hotel. Selain pilihan yang banyak, pemesanan kamu juga pasti tercatat oleh hostelnya jadi engga ada tuh kasus...

Diskon 100rb guyss
 “Mbak, saya mau check in ya. Ini bukti pemesanannya”
“Sebentar ya Bu, kami check dahulu.”

....Satu dekade kemudian...

“Maaf Ibu, pemesanan hotel Ibu tidak tercatat di sistem kami. Mohon Ibu berkenan membuat reservasi kembali.”

Itu adalah semua mimpi buruk yang amat sangat nightmare, pemirsa.

Jadi pesan hotel di JD Hotel itu banyak keuntungannya selain pilihannya banyak, affordable, aman, dan juga bisa cicilan sampai tiga bulan. Siapa yang tidak happy coba?

Itinerary dan pengetahuan tentang Bangkok juga udah gue siapin banget. Banyak referensi yang gue baca untuk trip Bangkok ini, tujuannya supaya engga blank banget saat sampai disana. Engga cuma blog walking dari satu blog ke blog lain tapi gue juga nanya-nanya ke para expertist dunia traveling khususnya dunia per-Bangkok-an.

Jadi itu lah gue dengan liburan impian gue yang akhirnya menjadi kenyataan berkat pertolongan guru traveling dan juga tentunya, JD.id.

Kalian yakin engga mau bikin liburan impian kalian jadi kenyataan juga? Yuk, cuss buruan langsung issued tiket di JD Flight dan booking kamar di JD Hotel!


 --------------------------------------------
UPDATE on May 31st
 --------------------------------------------

I did it guys! Wuhuuu~~~ Walau jadi pemenang terakhir tapi ini jadi salah satu pencapaian terbesar dalam sejarah dunia perblog-an gue. Secara lawannya blogger ternama se-Indonesia. Selamat juga untuk keempat pemenang lainnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar